LT II Tingkat Kwarran Mayong

LT II Tingkat Kwarran Mayong

 

Lomba Tingkat II adalah kegiatan pertemuan Pramuka Penggalang Se Kwarran atau setingkat Kecamatan. Hari Sabtu sampai Minggu tanggal 4 dan 5 November 2017 Kwarran Mayong Mengadakan kegitan LT II ke 6 yang dihadiri oleh Kakak – Kakak Andalan Kwarran Mayong serta Ka. Mabiran Mayong yaitu Kakak RINI PATMINI, AP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Datar Kecamatan Mayong yang diikuti sekitar 390 peserta yang terdiri dari 13 Pangkalan/sekolah. Sekolahan yang mengikuti kegiatan LT II adalah MTs Nurul Islam Jebol, MTs Urwatil Wusqo, SMP N 2 Mayong, MTs Hasan Kafrawi Pancur 1, MTs Nurul Huda Rajekwesi, MTs Hasan Kafrawi Pancur 2, SMP Pesanten Manba’ul Ulum, MTs Kedungombo, SMP Islam Al Hikmah, SMP N 1 Mayong, MTs Sabilul Ulum, SMP Al Ishom dan MTs Nurul Athfal.

Adapun kegiatan yang dilaksnakan Pada Hari pertama Sabtu, 4 November 2017 adalah peserta datang dan regristasi setelah itu mendirikan tenda, dilanjutkan dengan upacara pembukaan, lomba semboyan Morse , semboyan Semaphore, menkasir Tinggi , menksir lebar dan malamnya diadakan upacara api unggun serta lomaba pentas seni.

Kegiatan Hari  Kedua Minggu, 5 November 2017 diawali senam pagi dilanjutkan dengan Bakti social di lokasi serta lingkungan perkemahan, setelah itu peserta bersih diri dan sarapan pagi, dilanjutkan dengan lomba PBB dan Lomba Pionering. Siang dilaksanakan upacara penutupan dan pengumuman juara perlomba.  Dalam upacara pembukaan LT II tersebut Ka. Mabiran bersedia menjadi Pembina upacara, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua atas perhatian Ka. Mabiran terhadap kegiatan ke Pramukaan yang ada di Kwarran Mayong.

Dalam upacara pembukaan Ka. Mabiran berpesan kepada semua peserta agar menjadi generasi muda yang berani, tegas dan bertanggung jawab, seperti apa yang ada di Dasa Darma, selain itu juga berpesan jaga kesehatan sebab cuaca sedang tidak menentu.

Dengan pelaksanaan kegiatan LT II ini berharap dapat terpilih regu tergiat untuk mengikuti kegiatan LT III yang di laksanakan Kwarcab Jepara sebagai perwakilan dari Kwarran Mayong. Selain itu menambah keakraban antara pramuka penggalan dari pangkalan satu dengan pangkalan yang lain.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply